NU: Perlawanan Terhadap Penjajah.

Al-Khilafah Islamiyah Perkara Mendesak..

Mendudukan Sejarah Kekhilafah`n Islam.

Pendidikan: Muslimah Berhijab Dilarang Mengikuti Ujian

/ On : Selasa, April 13, 2010/

Demokrasi dan kebebasan yang lahir dari asas sekularisme sekali lagi hanya bualan saja. Hak kaum Muslim untuk melaksanakan kewajiban dari perintah Sang Pencipta malah diinjak-injak. Sungguh sebuah paradoks yang aneh, beberapa mahasiswi fakultas agama tidak diperbolehkan mengikuti ujian karena berhijab di Turki. Kasus serupa juga menimpa para pelajar Muslimah di negeri ini.

Administrasi universitas di Turki tidak mengizinkan beberapa mahasiswi memasuki fakultas pendidikan yang dijadikan ruang ujian, kecuali setelah mereka membuka hijabnya. Begitu juga dengan apa yang terjadi di dalam ruangan di saat ujian berlangsung, para mahasiswi yang berhijab dipaksa untuk melepaskan hijabnya.

Sungguh situasi ini menunjukkan sebuah paradoks yang aneh, dimana para mahasiswi fakultas teologi mengomentari situasi ini dengan mengatakan, “Untuk apa kami mempelajari ilmu-ilmu Islam, toh akhirnya kami dilarang memakai hijab?”

Ini merupakan pengulangan peristiwa dramatis yang biasa diderita oleh para mahasiswi berhijab bersamaan dengan dimulainya musim ujian setiap tahun.

Kasus Serupa Menimpa Pelajar Muslimah

Kasus serupa sebenarnya juga terjadi di negeri bermayoritas Muslim terbesar di dunia ini. Pengekangan atas hak Muslimah untuk berjilbab sempurna terjadi di beberapa sekolah. Hal tersebut menimpa beberapa pelajar Muslimah yang ingin mengenakan jilbab dengan sempurna untuk memenuhi perintah Tuhannya. Mereka tidak diperkenankan ikut ujian olahraga karena memakai jilbab sempurna.

Tak sedikit diantara guru yang sebenarnya muslim, mengejek dan membentak pelajar putri yang berusaha taat kepada Allah dan Rasul-Nya tersebut dengan mengenakan jilbab sempurna. Sementara para pelajar putri lainnya yang sebenarnya muslimah malah dibiarkan mengumbar aurat bahkan diberikan fasilitas untuk tidak berjilbab.

Sungguh, ini semakin memperjelas ide sekularisme telah merusak generasi Muslim. Hal itu akan terus terjadi hingga kaum Muslim memiliki kepemimpinan tulus di bawah naungan Khilafah Rasyidah. Di saat itulah, Khilafah akan menjamin dan membela kaum Muslimah untuk senantiasa taat kepada Allah Swt. Rabb Pencipta manusia, kehidupan dan alam semesta ini. Insya Allah, Khilafah tinggal menunggu waktu saja!
sumber: Syabab.Com

0 komentar:

Posting Komentar

be nice, keep it clean my friend

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Watch videos at Vodpod and more of my videos

Followers

Foto Saya
bilal mubaraqi
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
a sore loser | full time dreamer | part time achiever | self centered servant | educator | big brother of insolent brothers | arts lover | half ass photographer
Lihat profil lengkapku