NU: Perlawanan Terhadap Penjajah.

Al-Khilafah Islamiyah Perkara Mendesak..

Mendudukan Sejarah Kekhilafah`n Islam.

Tidak Dapat Menghapus Subsidi, Pemerintah Mengharamkan Premium

/ On : Senin, Juli 04, 2011/
 
Seperti yang telah kita ketahui bersama, MUI telah mengeluarkan fatwa akan haramnya BBM bersubsidi (Premium) bagi orang kaya. Jika dicermati, tentu hal ini sangat tepat jika dikatakan sebagai alasan yang sangat dipaksakan. Masih ingatkah anda bahwa ketika memasuki awal tahun 2011 ini, masyarakat Indonesia sudah diberi hadiah berupa kabar "Pengalihan BBM Bersubsidi".
Sejak saat itu pula terjadi berbagai penolakan dari semua kalangan baik itu ulama, mahasiswa, pengusaha, intelektual, pedagang, dll. Namun karena besarnya penolakan terhadap kebijakan tersebut, rencana itu pun terus diundur dan hingga saat ini pemerintah belum bisa merealisasikan kebijakannya. 

Setelah pemerintah frustasi, maka pemerintah pun menggunakan KH Ma’ruf Amien untuk mengeluarkan fatwa kontroversial  seputar haramnya orang kaya menggunakan premium. Meski istilah “menggunakan KH Ma’ruf Amien” ini ditolak oleh Menteri ESDM, tetapi kesimpulan ini tidak bisa ditolak, karena fatwa ini dinyatakan KH Ma’ruf Amien, setelah pertemuan antara kementerian ESDM dengan MUI (27/6/2011).  Pimpinan PP Tebuireng, Jombang, KH Shalahuddin Wahid, atau akrab dipanggil Gus Sholah, yang juga cucu Hardratus Syaikh Hasyim Asy’ari, menyatakan bahwa fatwa ini bukan merupakan sikap MUI, tetapi masih pandangan pribadi KH Ma’ruf Amien (29/6/2011)

0 komentar:

Posting Komentar

be nice, keep it clean my friend

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Watch videos at Vodpod and more of my videos

Followers

Foto Saya
bilal mubaraqi
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
a sore loser | full time dreamer | part time achiever | self centered servant | educator | big brother of insolent brothers | arts lover | half ass photographer
Lihat profil lengkapku