NU: Perlawanan Terhadap Penjajah.

Al-Khilafah Islamiyah Perkara Mendesak..

Mendudukan Sejarah Kekhilafah`n Islam.

2000 MAHASISWA LEBIH MENDUKUNG SYARIAH & KHILAFAH

/ On : Sabtu, Juni 26, 2010/

Lebih dari 2000 mahasiswa hadir pada Kongres mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara pada tanggal sabtu, 24 April 2010 dengan tema “Resposisi Visi Intelektual Mahasiswa Menuju Indonesia yang Lebih Baik”. Kegiatan yang di adakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) unit LDK BKLDM Universitas Haluoleo (Unhalu) tersebut di hadiri oleh perwakilan dari seluruh penjuru kampus di Sulawesi tenggara. dari perwakilan luar daerah di wakili oleh perwakilan mahasiswa dari Raha, Buton Raya, Unaha, dan Kolaka sementara dari dalam kota kendari di hadiri oleh mahasiswa dari perwakilan kampus STAIN Kendari, UMK, STIK Avicenna, Unsultra, Indotech School, Stie 66 dan kampus kampus lainnya.

Acara dimulai dari jam 08.00 yang dibuka langsung oleh Pembantu Rektor (PR) III Universitas Haluoleo Bapak Prof. DR. La Iru, S.H, M.Si. di sela sambutannya, beliau cukup mengakui bahwa baru kali ini mengahadiri kegiatan sebesar ini di Unhalu selama dalam periode kepemimpinan beliau bahkan semenjak Uhalu ini didirikan sekalipun tandas beliau. Kalo sekarang BKLDM mampu menghimpun mahasiswa sebanyak ini (2000 masa lebih) maka saya yakin bahwa mahasa siswa islam akan memenangkan ke-islamannya ungkap beliau. Setelah beliau membuka acara yang diiringi dengan pekikan takbir dan baksound yang sangat menggugah semangat peserta maka acara selanjutnya adalah Intelektual speech yang dibawakan oleh empat nara sumber yaitu Prof. DR. Larianda Baka , M.Si (Direktur Pasca Sarjana Unhlau), Fitriaman, SE, MSA (Staf Ahli Rektor Bidang Keuangan dan Ekonomi), dan Muhammad Syaful, SH, MH ( Dosen Fakultas Hukum Unhalu dan Pakar Hukum Sultra).

Dalam orasinya ketiga pembicara pada umumnya mengupas tentang fakta keterpurukan Sosial masyarakat khususnya Indonesia baik dari segi Pendidikan, Hukum, Peradilan, Ekonomi yang ditandai dengan semakin mewabahnya praktek-praktek mafia hukum, mafia peradilan dan mafia pajak. Para pembicara tersebut juga mengungkap fakta tentang keterpurukan masyarakat Indonesia seperti kemiskinan, kelaparan, kebodohan dan criminal yang masih menjadi tayangan empuk sehari-hari baik itu di media cetak maupun di elektronik. Ini semua tidak lain disebebkan oleh tidak dijadikannya islam untuk mempin umat manusia pada dewasa ini sehingga umat manusia dipimpin dengan sebuah ideologi yang hanya mengikuti hawa nafsu belaka maka jangan heran kalao sampai terjadi kerusakan diseluruh sector kehidupan tandas direktur pasca sarjana tersebut dengan penuh penghayatan. Kehancuran kapitalis juga semakin nampak dengan ditandainya keguncangan sector keuangan dunia pasca runtuhnya keuangan amerika baru-baru ini. Hampir seluruh Negara mendapatkan efek secara langsung, ribuan kariawan di PHK utuk menekan biaya perusahaan sehingga menambah jutaan deretan pengangguran yang dapat menimbulakan gejolak kehidupan masyarakat tandas staf ahli rector tersebut. Di bidang hokum dan peradilan, kapitalisme dengan payung neoliberalisme telah mampu memberikan wewenang kepada perusahaan asing untuk mengeksploitasi dan eksplorasi seluruh sumber daya alam baik di sector hulu maupun hilir. Sebut saja PT. Freepot, exon mobile, dan perusahaan asing lainnya yang semakin mendapatkan hak penuh pengelolaan sumber daya alam secara masif.

Alih-alih menciptakan kesejahteraan masyarakat yang timbul justru semakin meningkatnya jumlah kemiskinan, pendidikan mahal, kesehatan mahal, kriminalitas, dan maraknya praktek korupsi serta penyakit-penyakit kehidupan masyarakat seperti pemerkosaan, pembunuhan, HIV AIDS, narkoba dan aborsi ungkap pakar hokum sultra tersebut. Oleh karena itu, melihat fakta yang terjadi di Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya maka sudah saatnya umat islam khususnya mahasiswa islam di seluruh dunia menyadari tentang rusak dan bobroknya sistem sekuler baik berbentuk kapitalis maupun demokrasi dan menyadari tentang satu solusi tuntas yang berasal dari aqidah islam yaitu ideology islam yang mampu menjawab dan memberikan jaminan kehidupan yang adil, aman, kemakmuran, dan ketertiban di tengah-tengah umat manusia baik muslim maupun nonmuslim.

Setelah penyampaiyan intelaktual speech, maka acara dilanjutkan dengan Beyond Inspirasion yang diiringi dengan Theaterical yang dibawakan oleh delapan pemuda gagah berani dan lantang menyuarakan syariah dan khilafah. Kibaran bendera aliwa dan aroya mengiring setiap gerakan mereka ditambah dengan yel-yel Khilafah---khilafah..khilafah yang diserukan oleh peserta menambah haru dan dhasyatnya acara seolah kemenagan islam benar-benar telah Nampak. Seruan takbir juga datang dari sudut-sudut ruangan secara serentak juga menambah hanyutnya acara. Kalo Muhammad al faith yakin dan mampu membuktikan hadis Rasulullah yaitu ditaklukkannya kota Konstantinopel dalam usia 24 tahun maka kita yang hadir disini-mahasiswa islam-tidak jauh beda dengan Muhammad al fatih yaitu kitapun akan mampu menaklukan kota-kota dan negeri-negeri islam hari ini dengan Islam seru selaku Inspirator.

Yang membuat acara tersebut semakin luar biasa dan menambah gelora takbir dan seruan penegakan khilafah adalah penjelasan yang disampaikan oleh Mas Erwin Permana yang diundang khusus oleh panitia untuk membawakan closing Speech diacara tersebut. Bahwa kemenangan islam itu dalah suatu hal yang pasti, namun kemenangan itu harus disambut dengan gerak dakwah yang serius dan bersungguh-sungguh dengan tiga tahapan yaitu Kaderisasi, Opini dan Jaringan. Selain itu mahasiswa islam juga harus memimpin politik kampus sebagai basis pergerakan dakwah islam ideologis untuk mewujudkan sebuah tatanan sosial dan kenegaraan yang penuh dengan berkah tandas mahasiswa program pasca sarjana UI tersebut. Maka dengan melihat potensi hari ini dimana adanya penyatuan visi intelektual mahasiswa yaitu berjuang untuk menegakkan ideology islam maka perubahan bukanlah sesuatu hal yang utopis tambah beliau. Oleh karena itu sudah saatnya mahasiswa khusunya mahasiswa islam bersatu merapatkan barisan menyatukan visi intelaktual untuk berjuang bersama-sama menegakaan ideology islam allahu akabar…

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah seluruh peserta mengungkapkan sumpah mahasiawa yang dipandu oleh Eko Irwanto. Setelah melihat dan mencermati fakta yang ada maka peserta dengan sungguh-sungguh bersumpah untuk menggulingkan segala bentuk pemikiran kapitalis sekuler dan hanya akan memperjuangan ideology islam sebagai solusi tuntas atas seluruh permaslahan masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya. Dengan mengangkat tangan dan suara yang sangat menggelora yang memenuhi ruang-ruang gedung maka sumpah maha siswa menjadi saksi perjuangan kita hari ini tandas koordinator BKLDK Sultra itu.

Setelah itu acara diakhiri dengan pembacaan refleksi oleh saudara Usman dan doa yang dibawakan oleh Zulfitrah. Dengan penuh penghayatan refleksi dibacakan yang membuat hening acara seluruh peserta taktahan menahan linangan air mata terlebih dengan panitia yang sangat terharu dengan suksesnya acara kongres ini. Acara ini suskses tidak lain karena tas izin dan pertolongan Allah SWT bukan yang lain oleh karena itu kta harus senantiasa menyandarkan seluruh aktivitas kita hanya kepad Allah semata tandas usman dengan lantang. (laporan Koordinator BKLDK Sultra)


0 komentar:

Posting Komentar

be nice, keep it clean my friend

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Watch videos at Vodpod and more of my videos

Followers

Foto Saya
bilal mubaraqi
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
a sore loser | full time dreamer | part time achiever | self centered servant | educator | big brother of insolent brothers | arts lover | half ass photographer
Lihat profil lengkapku